Articles
24 Mar 2020
LM, Pilihan Menabung Cerdas

GMIClub.com – Menabung Logam Mulia (LM) bersama GMI Club adalah pilihan yang cerdas. Anda tentu masih ingat kebiasaan para orangtua bijak jaman dahulu yang senang menabung emas. Setiap mendapat penghasilan, selalu dibelikan emas gram demi gram. Setelah sekian tahun, kebiasaan baik itu bisa membuat mereka hidup tenang secara finansial dan bahagia menikmati masa tua sambil menimang cucu.
Memiliki tabungan berupa emas yang likuiditasnya lebih tinggi dibandingkan tanah, juga bermanfaat dalam jangka pendek. Misalnya untuk cadangan biaya hidup setelah Anda berhenti kerja dan berfokus mendirikan usaha sendiri. Daripada menyimpan dana yang bisa saja nilainya turun, lebih baik menyimpan emas. Atau saat Anda perlu ‘mencicil’ motor dan mobil. Daripada mencicil secara konvensional dan dikenakan bunga, bukankah lebih untung jika membelinya menggunakan tabungan emas yang Anda miliki?
Menabung emas memang sangat baik. Terutama dalam bentuk LM, bukan dalam bentuk perhiasan. LM adalah instrumen investasi yang likuiditasnya tinggi dan anti inflasi, sehingga sangat tepat untuk dijadikan pegangan masa depan. (Redaksi)